Penuhi Kebutuhan Pangan Bupati Sijunjung Distribusikan Bantuan Kemensos

×

Penuhi Kebutuhan Pangan Bupati Sijunjung Distribusikan Bantuan Kemensos

Bagikan berita
Penuhi Kebutuhan Pangan Bupati Sijunjung Distribusikan Bantuan Kemensos
Penuhi Kebutuhan Pangan Bupati Sijunjung Distribusikan Bantuan Kemensos

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa, didampingi Kepala Dinas Sosial Yofritas, saat menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera.


Sijunjung,Kupasonline--Sebanyak dua ribu tiga ratus empat puluh sembilan  (2349) orang Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Sijunjung, menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang didistribusikan secara langsung Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, di Kecamatan Tanjuang Gadang, dan Kecamatan Kamang Baru, Senin (10/1). 


Dalam pendistribusian kartu tersebut Bupati mengatakan penerima manfaat tersebut merupakan usulan dari pemerintah daerah kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial di Jakarta, selaku pemilik BPNT, ujar Bupati didampingi Kepala Dinas sosial Yofritas, Camat Tanjuang Gadang Emil Evan, Camat Kamang Baru Nasruddin, pada saat pendistibusian tersebut.

Walaupun bantuan ini, terang Bupati hanya sebanyak Rp. 200.000 dalam perbulannya diharapkan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama wabah covid - 19. Ia berharap gunakan bantuan ini untuk kebutuhan pangan, kata Bupati Benny Dwifa. 

Dikatakan, kepada masyarakat penerima manfaat diharapkan dapat membelanjakan uang bantuan guna kebutuhan pangan, jangan dibenjakan untuk kebutuhan sandang seperti membeli baju, harap Bupati.

Kepada Dinas Sosial Bupati meminta bantuan tersebut harus segera terealisasi "Penyerahan KKS harus cepat dibagikan karena lebih cepat lebih baik Pemda merupakan pelayan masyarakat jadi kita harus bergerak cepat dengan tepat sasaran," tutur Bupati.

Pada kesempatan tersebut dalam laporannya Kepala Dinas Sosial Yofritas mennuturkan,  Alhamdulillah, berkat kerja keras Bupati dan Wabup yang gigih menjemput bola ke Pemerintah Pusat, akhirnya membuahkan hasil yang akan dinikmati masyarakat Kabupaten Sijunjung, dengan mendapatkan bantuan tambahan kartu keluarga sejahtera (KKS) Sembako regular, ujarnya.

Dikatakannya, dari 2349 KK penerima KKS se-Kabupaten Sijunjung, 345 KK penerima diantaranya tersebar di Kecamatan Tanjung Gadang dan 367 KK penerima dari Kecamatan Kamang Baru.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini