Dengan Bupati Solok Selatan, Wako Solok Tanda Tangani Kesepakatan Bersama Kerjasama Antar Daerah

×

Dengan Bupati Solok Selatan, Wako Solok Tanda Tangani Kesepakatan Bersama Kerjasama Antar Daerah

Bagikan berita
Dengan Bupati Solok Selatan, Wako Solok Tanda Tangani Kesepakatan Bersama Kerjasama Antar Daerah
Dengan Bupati Solok Selatan, Wako Solok Tanda Tangani Kesepakatan Bersama Kerjasama Antar Daerah

Solok Kota, Kupasonline - Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, menandatangani Kesepakatan Bersama tentang Kerjasama Antar Daerah dengan Bupati Solok H. Khairunas, di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Solok dikawasan Laiang, Selasa (15/2/2022). 

Di kegiatan acara itu, Wali Kota Zul Elfian Elfian Umar didampingi Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, Asisten Bidang Pemerintahan Nova Elfino dan OPD terkait dilingkup Pemko Solok. 

Sedangkan Bupati Solok Selatan Khairunas didampingi Wakil Bupati Yulian Efi, Sekretaris Daerah (Sekda) Syamsurizaldi dan pejabat dari OPD terkait dilingkup Pemkab Solok Selatan. 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengatakan, merasa mendapat sebuah kehormatan, karena Kota Solok dijadikan sebagai salah satu daerah tujuan oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Sekaligus dilaksanakanya penanda tanganan kesepakatan kedua daerah. 

" Sehingga nanti dapat menjadi media untuk berbagi pengalaman dan saling betukar informasi " ucap Wali Kota Zul Elfian Umar. 

Mudah-mudahan kata Zul Elfian Umar, dengan kedatangan Bapak Bupati Solok Selatan berserta rombongan di Kota Beras ini, akan lebih mempererat tali silaturrahim antara Pemerintah Kota Solok dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. 

Khususnya ujar Zul Elfian Umar, dalam menghadapi segala macam persoalan-persoalan yang ada di tengahtengah masyarakat. 

" Besar harapan, dengan saling bersinerginya kedua Pemerintah Daerah, tentunya dapat saling mensupport kemajuan kedua daerah nantinya" ucap Zul Elfian Umar. 

Dilain pihak, Bupati Solok Selatan Khairunnas, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan, atas sambutan Pemerintah Kota Solok. Sehingga dapat dilaksanakan penandatangan kesepakatan serta perjanjian kerjasama salah satu OPD kedua daerah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan atas sambutan Pemerintah Kota Solok " ucap Khairunas. 

Karenanya ujar Khairunas, hari ini kita bisa lakukan penandatangan dokumen kesepakatan. Tentunya kata Khairunas, kesepakatan ini menjadi jembatan silahturahmi kedua daerah. 

" Karena Solok Selatan dan Kota Solok merupakan satu bagian yang tak terpisahkan dari Solok Saiyo Sakato, ditambah Kabupaten Solok" ungkap Khairunas. 

Ia juga menyampaikan keinginan dan harapannya, untuk bertemunya ketiga daerah Solok Raya. " Sehingga Solok dapat bersama-sama saling merangkul, menggandeng dan bersama-sama mengejar ketertinggalan dari daerah lain di Sumbar atau di Indonesia " tuturnya. 

Insyaa Allah ucap Khairunas, kita berkeinginan, sudah saatnya ketiga daerah Solok (Solok, Kota Solok, Solok Selatan) dapat duduk bersama, dalam memikirkan kemajuan Solok Raya kedepannya. Dengan lebih bersinergi dan saling melengkapi. 

Bupati Khairunas juga menyampaikan bahwa, hari ini kesepakatan kedua daerah langsung ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama Dinas Perdagangan UKM kedua daerah.

" Dan berharap akan ada perjanjian kerja sama lainnya, yang akan ditindaklanjuti OPD kedua daerah " pungkasnya.* (rjy). 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini