Bupati Epyardi Asda Berbahagia, Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Dihadiri Ribuan Masyarakat Kabupaten Solok

×

Bupati Epyardi Asda Berbahagia, Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Dihadiri Ribuan Masyarakat Kabupaten Solok

Bagikan berita
Bupati Epyardi Asda Berbahagia, Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Dihadiri Ribuan Masyarakat Kabupaten Solok
Bupati Epyardi Asda Berbahagia, Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Dihadiri Ribuan Masyarakat Kabupaten Solok

Solok, Kupasonline - Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar, merasa bangga dan berbahagia, dengan kehadiran ribuan jemaah masyarakat Kabupaten Solok diacara Tabligh Akbar Ustadz Prof. H. Abdul Somad, Lc, MA, di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru, Kecamatan Kubung, Minggu (27/3/2022). 

Tabligh Akbar menghadirkan Ustadz kondang itu, digelar Pemerintah Kabupaten Solok dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Solok Ke - 109 sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1433 H. 

Untuk mengantisipasi membludaknya ribuan jemaah masyarakat Kabupaten Solok dan dari daerah tetangga lainya, yang ingin menyaksikan kehadiran dan tausiyah Ustadz Abdul Somad, Panitia Tabligh Akbar dari Bagian Kesra Pemkab Solok dibawah pimpinan Kabag Kesra, Yose Rizal dan jajaranya, menyiapkan sejumlah tenda.

Yang dilengkapi dengan TV Monitor, disekitar halaman komplek Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru itu.

Selain Bupati Epyardi Asda, hadir diacara itu Ketua TP PKK Kabupaten Solok Hj. Emiko Epyardi Asda, Sekda Medison, Wakil Ketua DPRD Ivoni Munir dan Forkopimda Kabupaten Solok, Kepala SKPD, Camat, Wali Nagari, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ribuan masyarakat yang berdatangan dari berbagai wilayah di Kabupaten Solok. 

" Dengan diadakannya acara ini, saya mengharapkan ridho Allah, mudah-mudahan semua pencerahan, semua ilmu yang di berikan oleh tuan guru kita Ustadz Abdul Somad, bisa menjadi pedoman bagi kita semua, dalam menata kehidupan yang penuh tantangan dan ujian pada zaman saat sekarang ini " ucap Bupati Epyardi Asda. 

Bupati Epyardi Asda juga mengucapkan Terima kasih, atas partisipasi masyarakat Kabupaten Solok dan kabupaten tetangga (Solok Selatan), yang menghadiri acara Tabligh Akbar, yang dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, dan memperingati Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-109. 

Kepada kita semua yang hadir, ujar Bupati Epyardi Asda, mari kita berdoa, mari kita dengarkan , kita hayati, serta kita implementasikan, inti sari dari ceramah Ustad Abdul Somad di dalam kehidupan kita sehari-hari .

" Semoga, apa yang kita lakukan pada hari ini di catat oleh Allah, sebagai amal ibadah bagi kita semua, dan menjadi bekal bagi kita dalam kehidupan dan akhirat nantinya " tutur Bupati Epyardi Asda. 

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad dalam tausiyahnya dihadapan ribuan masyarakat, pada Minggu pagi yang cerah di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru mengatakan, tegak dan majunya Kabupaten Solok, harus ada dukungan penuh dari para ulamanya. 

Adilnya para penguasa, kata Ustadz Abdul Somad, dermawannya para orang kaya, serta perbanyak sedekah, karena dengan sedekah tidak akan membuat kita susah. Dan Allah ucap Ustadz Abdul Somad, akan menggantinya, dengan yang jauh lebih baik lagi. 

" Bersedekah tidak semata-mata hanya dengan harta, karena masih banyak cara lagi untuk kita bersedekah dijalan Allah " ucap Ustadz Abdul Somad. 

Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan, jika seorang pemimpin dalam membangun suatu daerah, tentunya harus mengikut sertakan dan menerapkan ilmunya.

Sebagai seorang pemimpin kata Ustadz Abdul Somad, hendaknya menggunakan kekuasan dalam mensejahterakan masyarakat yang di pimpinnya dan menolong agama Allah. 

Ketika Allah memberikan kekuatan dan kekuasaan ujar Ustadz Abdul Somad, pakailah semua itu sebagai penolong agama Allah. Gunakanlah jabatan itu, sebagai jalan pembangun Rumah Quran dan menciptakan generasi penghafal Quran, 

Selain itu, masih dalam tausiyahnya, Ustadz Abdul Somad juga meningatkan seluruh jamaah yang hadir diacara Tabligh Akbar itu, untuk mengganti puasa yang pernah tinggal pada bulan puasa tahun lalu. 

" Karena kewajiban bagi seluruh muslim, untuk mengganti puasa yang pernah tinggal dibulan puasa tahun sebelumnya " tutur Ustadz Abdul Somad.* (li2)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini