Bank Nagari Ganti 100 % Dana Nasabah Terdampak Skimming

×

Bank Nagari Ganti 100 % Dana Nasabah Terdampak Skimming

Bagikan berita
Bank Nagari Ganti 100 % Dana Nasabah Terdampak Skimming
Bank Nagari Ganti 100 % Dana Nasabah Terdampak Skimming

 


                           --ADVETORIAL--

Padang, Kupasonline- PT Bank Nagari memastikan bahwa laporan terkait penyalahgunaan transaksi keuangan pada kartu ATM nasabah Bank Nagari bukan merupakan pembobolan sistem pada Bank Nagari, tetapi merupakan tindak kejahatan pencurian dengan cara mengambil data nasabah pada kartu ATM dan PIN yang dipegang oleh nasabah yang melakukan transaksi pada mesin ATM atau metode skimming

Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad mengatakan, pada tanggal 4 sampai 5 Mei 2022 lalu telah terjadi penyalahgunaan transaksi keuangan pada kartu ATM nasabah Bank Nagari.


Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad

Kemudian, Call Center dan Kantor Layanan Cabang telah menerima laporan pengaduan nasabah dari tanggal 5 Mei 2022 sampai tanggal 8 Mei 2022, yang sebelumnya diketahui oleh nasabah melalui SMS notifikasi terkait adanya transaksi keuangan yang tidak dilakukan oleh nasabah karena fisik kartu ATM asli berada pada nasabah tersebut.

Irsyad menambahkan, berdasarkan laporan pengaduan nasabah tersebut, Bank Nagari langsung melakukan percepatan penelusuran investigasi. Langkah yang dilakukan pertama adalah melakukan pengecekan terhadap data transaksi terakhir yang dilakukan oleh nasabah melalui kartu ATM sebelum terjadi kejadian transaksi mencurigakan yang dilaporkan nasabah.

Selanjutnya kami melakukan pengecekan langsung ke lokasi ATM Bank Nagari yang diduga menjadi transaksi terakhir nasabah dan mengambil rekaman CCTV di lokasi ATM yang dimaksud, jelasnya.

Berdasarkan investigasi diperoleh transaksi yang terjadi menggunakan kartu ATM Bank Nagari yang bertransaksi pada Channel ATM Bank lain di luar Provinsi Sumbar.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini