Buya Masoed Abidin Doakan Andre Rosiade Gubernur Sumbar 2024

×

Buya Masoed Abidin Doakan Andre Rosiade Gubernur Sumbar 2024

Bagikan berita
Buya Masoed Abidin Doakan Andre Rosiade Gubernur Sumbar 2024
Buya Masoed Abidin Doakan Andre Rosiade Gubernur Sumbar 2024

Pencalonan Andre Rosiade sebagai Gubernur Sumbar sebenarnya bukan isapan jempol, tapi sudah dalam jalurnya. Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Gerindra Sumbar, Maret 2022 lalu, selain kembali mencalonkan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024, juga mencalonkan Andre Rosiade sebagai Gubernur Sumbar.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman saat membacakan rekomendasi Rakorda menyebutkan, sudah menjadi keputusan bulat untuk mengusung dan memenangkan Prabowo Presiden dan Andre Rosiade Gubernur. 

Mendukung memenangkan pak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024 dan Andre Rosiade sebagai calon Gubernur Sumbar adalah dua poin utama Rakorda Gerindra yang dihadiri seluruh DPC Gerindra Kabupaten dan Kota se-Sumbar. Juga dihadiri pengurus organisasi sayap Gerindra, kata anggota DPRD Sumbar ini.

Sebelumnya, para kepala daerah juga telah menyatakan dukungan kepada Andre Rosiade untuk maju menjadi Gubernur Sumbar. Seperti, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Bupati Pasaman Benny Utama 

Bahkan, Wali Kota Padang Hendri Septa yang juga Ketua DPD PAN Padang  mengaku mendukung generasi muda untuk maju dalam kontestasi politik di Sumbar. Wali Kota Bukittinggi Erman Safar. Dukungan Andre Rosiade menjadi Gubernur Sumbar juga menggema dari Limapuluh Kota, yaitu Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra menyebutkan.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade tetap belum mau menjawab pertanyaan soal Pilkada Sumbar. Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini mengaku masih fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai anggota Komisi VI DPR RI. Andre meminta tak perlu dulu membahas Pilkada.

" Untuk sekarang kerja nyata saja dulu. Kami belum memikirkan soal Pilkada Sumbar, karena masih fokus menjalankan amanah sebagai Anggota DPR RI. Kerja saja dulu, soal Pilkada belum terpikirkan sekarang. Belanda masih jauh. Itu urusan 2024. Kini saatnya menuntaskan amanah sebagai anggota DPR, katanya. (rel/wan)




Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini