40 CPNS Tanah Datar Ikuti Pembekalan.

×

40 CPNS Tanah Datar Ikuti Pembekalan.

Bagikan berita
40 CPNS Tanah Datar Ikuti Pembekalan.
40 CPNS Tanah Datar Ikuti Pembekalan.


TANAH DATAR,Kupasonline - Sebanyak 40 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tanah Datar formasi tahun 2021  mengikuti pembekalan dalam Aula Eksekutif Kantor Bupati di Pagaruyung Selasa 17 Mau 2022.

 Kegiatan ini merupakan syarat pengangkatan sebelum  memasuki masa diklat pra jabatan pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

  Bupati Tanah Datar  Eka Putra, SE, MM menyambut baik pembekalan CPNS itu, sebagai langkah awal untuk mendapatkan informasi tentang kondisi daerah yang dikenal luhak nan tuo ini, sehingga memudahkan para peserta beradaptasi di jajaran birokrasi di pemerintah Tanah Datar.

  Bupati Eka berpesan guna memperkuat serta meningkatkan kinerja pemerintah Tanah Datar, para peserta pembekalan segera berupaya mempelajari program-program pemerintahan yang telah tertuang di RPJMD Tahun 2021-2026.

  Kita semua bertugas memberikan informasi pembangunan Tanah Datar kepada masyarakat", ujar Eka Putra. 

  Oleh sebab itu dapat menguasai  program-program pemerintah saat ini, seperti program yang telah terealisasi, sedang berlangsung  dan akan dikerjakan, jangan sampai ketika masyarakat bertanya terkait hal itu, kita tidak bisa menjawabnya", tambah Bupati Eka.

  Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Tanah Datar Jasrinaldi dalam laporan nya mengatakan pembekalan CPNS dilaksanakan selama tiga hari, bertujuan memberikan pemahaman bidang kepegawaian, adat dan budaya.

  "Kegiatan ini sebagai wadah pengenalan wilayah pemerintahan Tanah Datar kepada CPNS. Sebelum, melaksanakan tugas dan fungsi di perangkat OPD masing-masing", ujar Jasrinaldi. 

  Ditambahkannya, pembekalan ini dilaksanakan dengan dua metode pembelajaran, yaitu penyampaian materi dan pelatihan kesamaptaan, materi pun disampaikan melalui pendekatan partisipatif dan interaktif.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini