Kapolsek Sikakap : Kecewa dengan Dinas Pendidikan Kab. Kep. Mentawai Kurang Peduli Terhadap Pramuka

×

Kapolsek Sikakap : Kecewa dengan Dinas Pendidikan Kab. Kep. Mentawai Kurang Peduli Terhadap Pramuka

Bagikan berita
Kapolsek Sikakap : Kecewa dengan Dinas Pendidikan Kab. Kep. Mentawai  Kurang Peduli Terhadap Pramuka
Kapolsek Sikakap : Kecewa dengan Dinas Pendidikan Kab. Kep. Mentawai Kurang Peduli Terhadap Pramuka
Foto bersama.

Di hadiri oleh Sekretaris Kwarcab Kak Domi, Ketua Harian Kak Jhony Anwar serta penggurus lainya dari kalangan Forkopimcam  turut hadir Camat Sikakap, Sekcam Pagsel, Danramil 01/Sikakap Danposal, Kepala KUA, Kapus Sikakap, pimpinan Bank yang ada di Sikakap, Kepala Desa Taikako dan para Kadus, sebut Kapolsek Sikakap, Iptu Januar, kepada wartawan, Jumat (20/5/2022)

"Kapolsek Sikakap, Iptu Januar,  selaku Waka Pusdiklat  Pramuka Cabang Mentawai dan Andalan Bina Muda, merasa kecewa karena masih ada beberapa sekolah yang tidak peduli dengan Gerakan Pramuka ini," kata Kapolsek.

Termasuk juga dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak sedikitpun mereka merespon setiap kegiatan yang kami adakan, ungkapnya.

'Terbukti dengan kami undang mereka sudah beberapa kali kegiatan tidak pernah datang dan juga tidak pernah menegur sekolah yang tidak berpartisipasi dalam kegiatan Pramuka," bebernya.

Padahal sudah jelas-jelas Pramuka ini Ekskul Wajib dan diatur oleh undang-undang, "Tapi ini tidak akan menurunkan semangat kami tetap berbuat untuk Pramuka bumi sikerei ini," terang Kapolsek.

Ia juga menyampaikan, sudah beberapa kali ajang perlombaan di tingkat Propinsi kami selalu menorehkan Prestasi juara dan juga kami sampaikan salam salut kami sama Kak Ketua Kak Korta, Wakil Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai, sambungnya.

"Sesibuk apapun beliau sempatkan datang memenuhi undangan kami setiap kegiatan Pramuka di Sikakap beliau selalu hadir memenuhi undangan kami," terangnya

Juga, kami berharap kedepannya kepada bapak pengambil kebijakan tolonglah perhatikan kami Pramuka Mentawai ini, "Agar bisa mengukir Prestasi di tingkat Nasional karena sudah terbukti anak-anak kita mampu untuk berbuat dan berprestasi," pungkasnya. (ash)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini