Ruas Jalan Kota Padang Dikawasan Gor Agus Salim Makan Korban.

×

Ruas Jalan Kota Padang Dikawasan Gor Agus Salim Makan Korban.

Bagikan berita
Ruas Jalan Kota Padang Dikawasan Gor Agus Salim Makan Korban.
Ruas Jalan Kota Padang Dikawasan Gor Agus Salim Makan Korban.

 


Ruas Jalan Kota Padang Dikawasan Gor Agus Salim Makan Korban.


Padang,Kupasonline--Lubang - lubang pada badan jalan diruas jalan Pemerintah Kota Padang, yang terletak di jantung ibu kota Padang di kompleks Gelanggang Olahraga (GOR) H. Agus Salim Padang, tepatnya didepan kolam renang Teratai di jalan Batang Kampar, bergelombang dan berlubang cukup lebar dengan kedalaman mencapai sepuluh centi meter makan korban.

Sebagaimana dikatakan Andri, 39 tahun korban kecelakaan tunggal pada saat melintasi ruas jalan tersebut dirinya mengalami kecelakaan tunggal. Ia tak menyangka badan jalan didepan kolam renang bergelombang dan berlubang.

Tanpa disangka kendaraan roda dua jenis Matic yang dikemudikannya terperosok masuk lubang. Seketika itu Ia jatuh terpental pada badan jalan, kata dia, kendaraanya mengalami kerusakan pada bagian lingkaran roda depan ringsek dan gores dibagian bodi kendaraanya. Dan Ia sendiri mengalami luka - lecet disekujur tubuhnya. Akibat kecelakaan tersebut Ia mengalami kerugian jutaan rupiah, ujarnya menahan rasa sakit, kemarin sore diruas jalan tersebut.

Dikatakan, harusnya dinas terkait hendaknya pro aktif guna memasang rambu - rambu peringatakan bahwa badan jalan bergelombang dan berlubang, jelang adanya upaya perbaikan untuk menutupi lubang lubang pada badan jalan diruas tersebut, "Lubang - lubang pada badan jalan tersebut akan menjadi ajang kecelakaan tunggal," jika tidak ada upaya dari dinas terkait untuk memperbaiki guna segera menutupi lubang yang ada dikawasan Gor tersebut," terang korban Minggu (22/5).

Sementara Jar 63 tahun salah seorang warga diruas tersebut sekaligus saksi mata mengatakan, lubang pada badan jalan bukan hanya ada didepan kolam renang saja bahkan saat ini lubang besar dan lebar juga ada ditikungan kolam renang, lubang - lubang pada badan jalan tersebut sudah berlangsung lama dan sering makan korban.

Apalagi dilintasi pada hari hujan dipastikan lubang akan dipenuhi air, dan pada malam hari membuat badan jalan gelap karena minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) akan menjadi rawan  kecelakaan lalu lintas. Jika tak segera ditangani dikawatirkan akan ada korban - korban selanjutnya yang berjatuhan diruas jalan tersebut. Ia berharap kerusakan pada badan jalan agar segera ditangani dinas terkait, ujarnya berharap.

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang Tri Hadiyanto, saat dikonfirmasi melalui jaringan seluler hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban.(shb).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini