Pemuda Pelopor Sijunjung Dinilai Tim Provinsi Sumbar

×

Pemuda Pelopor Sijunjung Dinilai Tim Provinsi Sumbar

Bagikan berita
Pemuda Pelopor Sijunjung Dinilai Tim Provinsi Sumbar
Pemuda Pelopor Sijunjung Dinilai Tim Provinsi Sumbar

 [31/5 06:37] KP sabar: Teks photo : Bupati 

Sijunjung Benny Dwifa, bersama Wakil Bupati Iraddatillah, didampingi Kadis Parpora Afrineldi, saat  menyambut kedatangan tim penilai pelopor provinsi Sumbar.

Sijunjung,Kupasonline Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, bersama Wakil Bupati Iraddatillah menyambut kedatangan tim penilai pemuda pelopor tingkat Provinsi Sumatera Barat di Balairung Lansek Manih, hari kemarin.

Dalam kata sambutannya Bupati mengatakan, Ia merasa bangga dengan adanya penilaian pemuda pelopor tersebut, sebab pada tahun ini Sijunjung mengikuti empat bidang kepeloporan. Dan hari ini tim dari provinsi sudah turun kelapangan untuk melakukan penilaian langsung pemuda pelopor yang berasal dari Ranah Lansek Manih semoga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil bagi Sijunjung sesuai dengan harapan kita bersama, yaitu terbaik di Sumatera Barat, terang Bupati.

Dikatakan, Pemkab Sijunjung berkomitmen guna mendukung kegiatan kepemudaan serta tetap memberikan apresiasi kepada pemuda kreatif, inofativ dan berprestasi pada berbagai kegiatan, "Kita patut bangga dan berbesar hati karena pemuda pelopor Sijunjung, pada tahun 2019 lalu berhasil menjadi juara 1 pada bidang pangan, dan tahun 2020 juara 3 bidang keagamaan, seni dan budaya, lalu pada tahun 2021 juara 1 pada bidang inovasi dan teknologi ditingkat provinsi Sumbar, Ia berharap kepada pemuda pelopor kembali pulang membawa prestasi," urai Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kepada para peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan bersungguh - sungguh, jadikan kegiatan ini sebagai ajang pembelajaran berkompetisi dan bersaiing sesama pemuda. Dan tunjukkan bahwa pemuda kabupaten Sijunjung, mampu bersaing dengan daerah lain yang ada di Sumbar, ungkap Bupati.

Sementara Ketua tim penilai provinsi Gusti mengatakan, pada tahun 2022 ini ada 5 bidang yang diperlombakan diantaranya bidang pendidikan, agama sosial budaya, pengelolaan sumber daya alam lingkungan pariwisata, pangan, serta bidang inovasi dan teknologi, sedangkan calon pemuda pelopor dari Kabupaten Sijunjung yang akan bertarung dalam ajang kompetisi tersebut terbagi 4 bidang diantaranya Helsi Zulfan bidang kepeloporan bidang pangan, Guswandi kepeloporan bidang Inovasi Teknologi, Govinda Yuli Efendi kepoloporan bidang Sumber Daya Alam Lingkungan dan Pariwisata, serta Sultan Kurnia kepeloporan bidang Sosial dan Budaya, terang Gusti.

Nantinya, calon pemuda pelopor yang lolos di tingkat provinsi, akan dikirim ke Jakarta, untuk mengikuti seleksi pemuda pelopor tingkat nasional, pungkasnya.

Hadir kesempatan itu, Asisten I Setdakab Sijunjung, Kepala Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Sijunjung, Camat dan Wali Nagari terkait.(shb).


 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini