Nikmati Keindahan Alam, Bupati Sijunjung Rakor di Geopark Silokek

×

Nikmati Keindahan Alam, Bupati Sijunjung Rakor di Geopark Silokek

Bagikan berita
Nikmati Keindahan Alam, Bupati Sijunjung Rakor di Geopark Silokek
Nikmati Keindahan Alam, Bupati Sijunjung Rakor di Geopark Silokek
Bupati Sijunjung Benny Dwifa  Yuswir, memberikan kata sambutan saat membuka rakor di Silokek.

Sijunjung, Kupasonline--Pemerintah Kabupaten Sijunjung, mengadakan Rapat Kordinasi (Rakor) sekaligis melaunching gerakan bersama inovasi daerah (Gebermen) di Res Area Geopark Silokek, kemarin pagi di Kanagarian Silokek, Kecamatan Sijunjung.

Kegiatan tersebut lain dari biasanya, yang sebelum - belumnya rakor digelar di hotel (Indoor) sekarang Pemkab menggelar diluar ruangan (Outdor) dengan konsep rakor sekaligus yaitu  berwisata. "Ini merupakan kebijakan kita bersama selain mengadakan pertemuan kita juga bisa berwisata di daerah ini dengan menikmati keindahan alam Silokek," ungkap Bupati Benny Dwifa, membuka rapat.

Dikatakan Bupati, Silokek merupakan ikon utama Kabupaten Sijunjung, "Sengaja kita lakukan rakor indoor untuk memberikan nuansa baru dan semangat baru, serta solidaritas daerah dalam membangun dan memajukan Kabupaten Sijunjung, ujarnya.

Ia berharap kepada peserta rakor tersebut agar menginap di rumah penduduk setempat, "Kita juga telah menyiapkan rumah warga sebagai Home Stay, kepada seluruh kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) agar mengikuti kegiatan ini hingga selesai," tegas Bupati Benny.

Selain itu Benny juga menyebut pihaknya telah melaunching gerakan bersama inovasi daerah (Gebermen Indah) dimana setiap OPD wajib mengembangkan dan mencipa

takan satu, dalam hal ini minimal satu OPD inovasi setiap tahunnya dalam percepatan peningkatan tata kelola pemerintahan dalam pelayanan publik, ujarnya.

Dijelaskan Bupati, pada tahun 2022 Kabupaten Sijunjung, dalam penilaian kompetisi inovasi pelayanan publik dari 3478 proposal yang masuk dalam sistim informasi pelayanan publik (Sinovik) berhasi lolos dalam tahap seleksi sebanyak empat inovasi dari lima inovasi yang diusulkan. 

Adapun inovasi yang diusulkan itu yakni One Vilage One Destination Dinas Parpora, buku bergulir pustaka (Bukir Tanjung) inovasi Dinas Perpustakaan, pelayanaan adminduk bagi lanjut usia (Pedusia), inovasi Dinad Dalduk Capil, dan bus antar jemput pasien untuk internal Kabupaten (Bajapuik) RSUD Sijunjung, sebut Benny.

Ia juga menegaskan, tinggalkan ego sektoral, mari tingkatkan kolaborasi dan sinergitas antar OPD sehingga dapat meningkatkan guna menciptakan inovasi yang kreatif dan membangun visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati bukan hanya menjadi tanggung jawab kami melainkan tanggung  menjadi tanggung jawab kita bersama, tegas Bupati Benny.(shb).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini