Persoalan Sinyal Telkomsel di Sijunjung Tuntas Pada Tahun 2024

×

Persoalan Sinyal Telkomsel di Sijunjung Tuntas Pada Tahun 2024

Bagikan berita
Persoalan Sinyal Telkomsel di Sijunjung Tuntas Pada Tahun 2024
Persoalan Sinyal Telkomsel di Sijunjung Tuntas Pada Tahun 2024

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, bersama Wabub Iraddatillah, didampingi Sekda Zefnihan saat mendengarkan paparan dari  jajaran PT. Telkom Sumbar, diruangan kerja Bupati Senin (13/6).


Sijunjung,Kupasonline--Bertempat diruangan kerja Bupati Sijunjung, Benny Dwifa, bersama PT.Telkom membahas rencana perluasan jaringan telekomunikasi di sejumlah titik blank spot yang ada diwilayah Kabupaten Sijunjung.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Benny Dwifa mengharapkan agar persoalan sinyal bisa segera dituntaskan hingga tahun 2024 mendatang.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas agar pengembangan smart city di Kabupaten Sijunjung bisa lebih dimaksimalkan, terutama sebagai fasilitas penunjang disektor pariwisata, kata Bupati Benny Dwifa, Senin (13/6) diruangan kerjanya

Pembahasan antara Pemkab Sijunjung dan PT.Telkom itu difasilitasi Dinas Kominfo sebagai mitra teknis dalam pelaksanaannya. Bupati Benny Dwifa mengatakan bahwa Kabupaten Sijunjung sangat mengharapkan perluasan jaringan. 

"Kami sangat butuh sekali sinyal dan jaringan ini, karena masyarakat sering kali menyampaikan aspirasi terkait sinyal ini. Bahkan kita gencar mencari link dan relasi untuk mencari program agar Sijunjung bisa bebas blank spot," tutur Bupati Sijunjung.

Pembahasan itu juga diikuti Wabup Iraddatillah, Sekda Zefnihan, Plt.Kadis Kominfo David Rinaldo, dan Kadis Parpora Afrineldi. Sedangkan dari pihak Telkom dihadiri langsung oleh GM PT.Telkom Sumbar, Alfi Sumarta beserta jajaran.

"Jadi memang periode masa jabatan kami relatif singkat, sekitar 3 tahun 8 bulan masa jabatan. Sehingga memang harus dipacu untuk program pembangunan, termasuk tentang sinyal dan jaringan ini," terang Benny Dwifa.

"Kami apresiasi sekali dan  mensupport apa yang telah diberikan PT.Telkom selama ini. Kami berharap pembangunan perluasan jaringan di titik blank spot ini bisa segera terealisasi. Terkait persoalan teknisnya nanti silahkan bahas sama Kominfo," kata Bupati menambahkan.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini