Sekolah Lapangan Infus SDM Bidang Pertanian Di Tanah Datar

×

Sekolah Lapangan Infus SDM Bidang Pertanian Di Tanah Datar

Bagikan berita
Sekolah Lapangan Infus SDM Bidang Pertanian Di Tanah Datar
Sekolah Lapangan Infus SDM Bidang Pertanian Di Tanah Datar

Bupati Eka Putra, Plt.Kadis Pertanian Sri Mulyani, TPPD Tanah Datar Hijra Adi Sukrial. 


Tanah Datar,Kupasonline - Guna meningkatkan produksi disektor pertanian dan meningkatkan pengetahuan serta wawasan petani, Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE, MM melaunching kegiatan Sekolah Lapangan bagi petani, Rabu 15 Juni 2022 di Aula Kantor Bupati Tanah Datar.

   Sekolah Lapangan yang diprakarsai Dinas Pertanian ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk melatih para petani agar lebih baik lagi, lebih sejahtera dan mampu memanfatkan lahan-lahan pertanian dengan maksimal, kata Eka Putra.

  Imunitas petani kita yang kuat selalu mendorong untuk berupaya terus menerus mencoba dan dengan adanya sekolah lapangan ini diharapkan dapat membuka wawasan dan pengetahuan para petani kita",ungkap Bupati Eka Putra.

  Kegiatan ini juga berkaitan dengan Program Unggulan (Progul) dibidang pertanian, sehingga  akan dapat menyokong percepatan pembangunan daerah di sektor pertanian, ujarnya. 

  Terkait kelangkaan pupuk, disampaikan Bupati Eka Putra ini tidak hanya petani di Tanah Datar yang mengeluhkan namun sudah hampir merata di seluruh Indonesia, dari itu Ia berharap agar petani dapat memanfaatkan pupuk organik.

  Plt. Kepala Dinas Pertanian Sri Mulyani mengatakan Sekolah Lapangan bagi petani ini merupakan proses pembelajaran non formal. 

  Diungkapkan Sri Mulyani, Sekolah Lapangan bagi petani untuk menambah pengetahuan dan keterampilan dari segi mengenali potensi, menyusun rencana usaha, identifikasi dan mengatasi permasalahan dilapangan untuk dapat mengambil keputusan dan menerapkan teknologi yang sesuai dengan sumber daya yang ada.

  Sekolah lapangan ini diikuti kebanyakan kaum perempuan atau emak-emak karena memang lebih diminati kaum hawa ini disamping lebih tekun juga bersemangat,katanya.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini