Perubahan Kampus Stiper Sijunjung Menjadi Universitas Negeri Padang Segera Terwujud

×

Perubahan Kampus Stiper Sijunjung Menjadi Universitas Negeri Padang Segera Terwujud

Bagikan berita
Perubahan Kampus Stiper Sijunjung Menjadi Universitas Negeri Padang Segera Terwujud
Perubahan Kampus Stiper Sijunjung Menjadi Universitas Negeri Padang Segera Terwujud

Penandatangan kerjasama perubahan nama kampus Stiper menjadi UNP disaksikan Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah.


Sijunjung,Kupasonline--Bertempat di gedung Pancasila Perjanjian kerjasama Memorandum Of Agreement (MoA) pergantian nama Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Sijunjung, menjadi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Negeri Padang (UNP) diwarnai dengan pembubuhan tanda tangan Dekan Fakultas Matematika dan IPA UNP Yulkifli, bersama Dekan Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB) Idat Galih Permana, disaksikan Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Muaro Sijunjung Kamis (16/6).

Kerjasama dua fakultas kampus unggul itu sengaja digelar di Sijunjung, dikarenakan Departemen Agro Industri berada di bawah Fakultas MIPA Universitas Negeri Padang berkampus di Muaro Sijunjung, atau yang sebelumnya dikenal dengan Kampus STIPER.

Hal tersebut menunjukan progres pergantian STIPER menjadi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNP akan segera terwujud bahkan proses penerimaan calon mahasiswa baru  dimulai pada Juli mendatang. 

Wabup Sijunjung, Iraddatillah berharap proses pemindahan Kampus STIPER menjadi Departemen Agro Industri di bawah Fakultas MIPA berjalan dengan lancar, sehingga aktivitas perkuliahan bisa segera dimulai.

"Bergabungnya STIPER dengan UNP merupakan sebuah pilihan untuk menyelamatkan Kampus STIPER. Beruntung mahasiswa yang sekarang, dulu masuk di STIPER tapi wisudanya nanti sebagai mahasiswa UNP, kampus unggul pula," tutur Wabup saat menyampaikan sambutan.

Perubahan tersebut, lanjutnya, tidak hanya kepada mahasiswa namun juga untuk para dosen. "Untuk dosen seperti itu juga nantinya. Kita patut bangga dan bersyukur, kuliah di UNP tidak perlu lagi jauh-jauh ke Padang, di Sijunjung juga bisa," sebutnya.

Pihaknya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak agar proses peralihan yang kini sedang berjalan, bisa segera dituntaskan dengan baik dan lancar.  "Tanpa dukungan kita bersama tentu proses ini tidak akan berjalan baik. Kita berharap ini nantinya bisa memberikan kemajuan dan berdampak positif terhadap Kabupaten Sijunjung," harap Wabup Iraddatillah.

Sementara, Dekan Fakultas MIPA, Universitas Negeri Padang, Yulkifli, menjelaskan bahwa, Departemen Agro Industri yang terletak di Muaro Sijunjung akan terdiri dari tiga prodi, dan berada di bawah Fakultas MIPA.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini