Bawa Program Bantuan Bermanfaat, Wako Solok Ucapkan Terima Kasih Kepada Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto

×

Bawa Program Bantuan Bermanfaat, Wako Solok Ucapkan Terima Kasih Kepada Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto

Bagikan berita
Bawa Program Bantuan Bermanfaat, Wako Solok Ucapkan Terima Kasih Kepada Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto
Bawa Program Bantuan Bermanfaat, Wako Solok Ucapkan Terima Kasih Kepada Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto

Solok Kota, Kupasonline - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar, mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Hermanto, SE, MM, yang telah membawa program bantuan bermanfaat ke Kota Solok, yakni paket Bantuan Budidaya Ikan Sistem Bioflok. 

Adapun program paket bantuan budidaya ikan sistem Bioflok itu, dibawah arahan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. 

Ungkapan terima kasih itu, disampaikan Wali Kota Zul Elfian Umar, di kegiatan acara penyerahan secara simbolis paket bantuan sarana budidaya ikan lele dengan sistem bioflok, atas aspirasi anggota DPR RI, Hermanto.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Unit Sarana Budidaya Bioflok Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Gawan Saiyo, Jalan Sersan Basir, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Rabu (6/7).

Turut hadir diacara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Ikhvan Marosa, Camat Lubuk Sikarah Feri Hendria, Lurah Tanah Garam, serta undangan lainnya.

Selain dari Kota Solok, penerima program paket bantuan tersebut juga ada yang berasal dari Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Dharmasraya. 

Pada kegiatan itu, juga dilakukan bimbingan teknis budidaya ikan lele dengan sistem bioflok secara langsung oleh Kepala Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Batam, Ihsan Kamil.

Usai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI, Hermanto, Wali Kota Zul Elfian Umar juga mengatakan bahwa, bimbingan teknis sangat penting untuk memberikan bekal ilmu budidaya. Mulai dari pembibitan, sampai panen, kepada anggota Pokdakan.

Hal terpenting yang harus disadari masyarakat penerima bantuan program kata Wali Kota Zul Elfian Umar adalah bahwa, bantuan yang diberikan itu manfaatnya untuk masyarakat. Bukan untuk pemerintah, ucap Zul Elfian Umar. 

Jangan sampai ujar Wali Kota Zul Elfian Umar, karena ketidak seriusan mengelola bioflok ini, kita yang akan rugi. Ambillah sisi positif, demi meraih keuntungan bersama. 

" Semoga, Pokdakan Gawan Saiyo dan Pokdakan lain yang mendapat program kali ini, dapat memanfaatkan dengan baik bantuan ini," tutur Wali Kota Zul Elfian Umar. 

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, Hermanto pada kesempatan itu antara lain mengatakan, saat ini banyak penerima program tidak menyadari, bahwa bantuan ini untuk masyarakat. Bukan untuk pemerintah, tukasnya. 

Bantuan ini kata Hermanto, untuk membuka lapangan kerja, menjadi peluang bisnis, serta meningkatkan daya serap anggaran. 

Hermanto juga menyebutkan bahwa, pada program ini, Pokdakan telah mendapat dua keuntungan sekaligus.

 " Yakni menerima bantuan bioflok, serta mendapat ilmu dan informasi tentang pengelolaan bioflok " tuturnya. 

Sedangkan Kepala Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Batam, Ihsan Kamil pada kesempatan itu menyebutkan, bantuan ini salah satu upaya Pemerintah meningkatkan ketahanan pangan. 

Ikan lele katanya, diharapkan akan menjadi sumber protein bagi masyarakat. Insya Allah ucapnya, dalam waktu 3 bulan, kita sudah bisa menghasilkan ikan lele untuk dikonsumsi. 

" Semoga, kedepan program ini bisa bergulir," pungkasnya.* (rjy). 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini