"Desa Terindah Didunia", Terima Anugerah 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia

×

"Desa Terindah Didunia", Terima Anugerah 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia

Bagikan berita
"Desa Terindah Didunia", Terima Anugerah 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia
"Desa Terindah Didunia", Terima Anugerah 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia

  "Saya tidak tahu, apa minggu depan, dua minggu lagi saya tidak menjabat lagi, saya tidak ingin desa pariwisata Pariangan ini tidak berkelanjutan, tidak berkualitas," ungkapnya.

  Harapannya,  Nagari Pariangan nantinya telah masuk World's 16 most Picturesque villages. Selain itu, pihaknya juga ingn mengukur jika pariwisata selama ini telah berdampak tehadap ekonomi masyarakat yang semakin meningkat.

  Sehingga akhirnya nanti parekraf bukan hanya sektor ikutan, tapi menjadi sektor utama penciptaan lapangan kerja di Indonesia. Tentunya, dapat meningkatkan ekonomi kita menuju Indonesia  bangkit," tutup Sandiaga.

  Diakhir sambutan, Sandiaga mengatakan  dengan terpilihnya Nagari Pariangan sebagai  50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia dapat menjadi berkah bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

  Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian menyampaikan ucap syukurnya dimana Tanah Datar khususnya Nagari Pariangan memperoleh penghargaan 50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia.

  "Semoga ini menjadi tonggak pariwsata, majunya Nagari Tuo Pariangan dan Tanah Datar kedepannya. Jika kita bersama, basamo mako manjadi, InsyaAllah," tutup Richi Aprian.

  Diketahui bahwa Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 merupakan salah satu program pengembangan kepariwisataan Indonesia yang sedang digalakkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

   Program ini diharapkan mampu mewujudkan visi 'Indonesia sebagai Negara Tujuan Pariwisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing, Berkelanjutan dan Mampu Mendorong Pembangunan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat'.

  Tujuan  Program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 agar desa wisata di seluruh Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Marauke yang memiliki daya tarik wisata tergerak untuk mendaftarkan desanya ke dalam program Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022.

  Tidak hanya itu kegiatan ini juga mampu membangun motivasi dan menggali potensi-potensi desa wisata bagi pengembangan desa dan menjadi penggerak ekonomi nantinya. (Zal). 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini