Musholla Al Hadhori Sembelih Tujuh Sapi

×

Musholla Al Hadhori Sembelih Tujuh Sapi

Bagikan berita
Musholla Al Hadhori Sembelih Tujuh Sapi
Musholla Al Hadhori Sembelih Tujuh Sapi
Warga Komplek Manggis Garden Kelurahan Gunung Sarik Kuranji yang juga jamaah Musholla Al Hadhori saat menyembelih hewan kurban sapi.


Padang,Kupasonline -- Musholla Al Hadhori yang berada di Komplek Manggis Garden Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang  pada tahun 1443 Hijriyah , melaksanakan shalat Idul Adha berjamaah  dan pelaksanaan penyembelihan tujuh   ekor sapi di Lapangan Musholla Al Hadhori, Sabtu (9/7).

Ketua Pengurus Musholla Al Hadhori Sudarman  mengatakan, bahwa hewan qurban tersebut setelah di sembelih dan dibungkus, kemudian akan di distribusikan kepada masyarakat.

Daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar  dan warga yang berhak menerima, ujarnya.

"Warga  tetap antusias untuk ber-kurban dan kerjasama dalam kekompakan selalu di utamakan dengan tetap ikuti protokol kesehatan, pungkasnya.

Panitia kurban juga memastikan,  kesehatan hewan tersebut dengan adanya surat keterangan Kesehatan hewan (Keswan) dari Pemko Padang.

Hewan kurban ini  juga memiliki surat keterangan keswan. Ini merupakan jaminan  pada masyarakat yang bakal menikmati daging kurban tersebut. Termasuk  juga lakukan pengecekan dengan kasat mata. Hewan yang kami  beli dalam keadaan sehat, katanya.

Dikatakannya,  dengan marakanya  Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pihaknya juga berhati-hati. Pasalnya daging kurban ini akan dinikmati warg sekitar.

Disampaikannya hewan ternak ini dibeli langsung ke peternak yang ada di Kota Padang.

Alhamdulillah jamaah Musholla  Al Hadhori  masih antusias dalam ikut berkurban, katanya.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini