Link Pengumuman Simak UI Tahun 2022

×

Link Pengumuman Simak UI Tahun 2022

Bagikan berita
Link Pengumuman Simak UI Tahun 2022
Link Pengumuman Simak UI Tahun 2022

Sementara itu, S1 Reguler adalah program pendidikan jenjang sarjana yang menerima lulusan SMA/SMK/MA/sederajat dengan batasan usia ijazah maksimal 3 tahun kelulusan pada saat pendaftaran. Contohnya: pendaftaran 2022 untuk lulusan 2022, 2021, 2020.Lulusan S1 Reguler akan mendapat gelar jenjang Kesarjanaan Strata 1 sesuai bidang ilmu yang ditempuh. Jalur masuk S1 Reguler melalui Simak, SBMPTN dan SNMPTN.

Selain vokasi dan S1 reguler, dikenal juga S1 Paralel yang memiliki dua jenis kelas:S1 paralel untuk lulusan SMA/SMK/MA/sederajat, yakni program pendidikan jenjang sarjana yang menerima lulusan SMA/sederajat tanpa batasan usia ijazah. Jalur masuk program ini melalui PPKB S1 Paralel dan Simak UI.

S1 Paralel untuk lulusan D3, yakni program pendidikan jenjang sarjana yang menerima lulusan D3 tanpa batasan usia ijazah. Jalur masuk program ini melalui Simak-Ekstensi.Ada juga S1 Kelas Internasional (KI).

S1 Kelas Internasional adalah program pendidikan yang sama dengan program pendidikan reguler, yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia atas dasar adanya kerja sama antara UI dengan mitra perguruan tinggi di luar negeri yang memiliki reputasi internasional dan telah memperoleh akreditasi di negaranya.Jalur masuk program ini melalui Talent Scouting dan Simak-KKI dengan materi ujian Social Sciences atau Natural Sciences sesuai dengan klompok program studi yang dipilih.

Gelar Tunggal, adalah program kelas khusus internasional (KKI) yang memiliki kurikulum khusus dengan memberikan kempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan atau pengalaman magang di universitas mitra di luar negeri selama 1-2 semester. Hal tersebut disesuaikan dengan kurikulum masing-masing program studi. Mahasiswa hanya akan memperoleh gelar kesarjanaan dari UI.Gelar Ganda, adalah program KKI yang memiliki kurikulum khusus dengan memberi kesempatan mahasiswa untuk menempuh studi di UI dan di Universitas Mitra UI dalam suatu masa studi jenjang kesarjanaan. Mahasiswa akan memperoleh gelar kesarjanaan dari UI dan dari Universitas Mitra UI sekaligus.

Terakhir adalah S1 Ekstensi.S1 ekstensi merupakan program pendidikan jenjang sarjana untuk lulusan D3 dari berbagai Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi BAN-PT.

Jalur masuk S1 Ekstensi melalui Simak-Ekstensi.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini