SPMB Mandiri Universitas Brawijaya Pendaftaran Terakhir Besok, Buruan Daftar!

×

SPMB Mandiri Universitas Brawijaya Pendaftaran Terakhir Besok, Buruan Daftar!

Bagikan berita
SPMB Mandiri Universitas Brawijaya Pendaftaran Terakhir Besok, Buruan Daftar!
SPMB Mandiri Universitas Brawijaya Pendaftaran Terakhir Besok, Buruan Daftar!

KUPASONLINE.COM Universitas Brawijaya (UB) adalah perguruan tinggi di Indonesia yang berdiri pada tahun 1963 di Kota Malang, Jawa Timur.melalui Ketetapan Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan no.1 tanggal 5 Januari 1963.

Tanggal tersebut kemudian ditetapkan sebagai Dies Natalis UB.Nama Brawijaya diberikan khusus oleh Presiden Soekarno dengan harapan mampu gemilang seperti Raden Wijaya (Brawijaya I) selaku pendiri Kerajaan Majapahit sekaligus menjadi kampus kebanggaan bangsa Indonesia.

UB memiliki empat kampus.Kampus utama terletak di sebelah barat Kota Malang (Jl. Veteran), dan kampus kedua terletak di Puncak Dieng atau dikenal sebagai UB Dieng yang digunakan untuk fasilitas olahraga outdoor.

Dan beberapa fasilitas riset maupun perkuliahan.Sedangkan kampus ketiga berada di Kota Kediri (Jl. Pringgodani) dan kampus keempat berada di Ibu Kota Jakarta.

Universitas Brawijaya (UB) membuka pendaftaran seleksi mandiri jalur nilai Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) mulai 1 Juli hingga 15 Juli 2022.Seleksi Masuk Universitas Brawijaya (SMUB) jalur nilai UTBK ini juga terbuka bagi yang sudah mendaftar jalur Mandiri Prestasi dan Nilai Rapor.

SMUB ini merupakan seleksi masuk yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Brawijaya berdasarkan nilai hasil UTBK Tahun 2022 serta prestasi akademik dan non akademik sesuai ketentuan.Pendaftaran seleksi mandiri menggunakan nilai UTBK Tahun 2022 ini diperuntukan bagi seluruh peminat SMUB yang mengikuti UTBK-SBMPTN 2022.

Program studi yang ditawarkan terdiri dari tiga kelompok yaitu Kelompok Saintek, Kelompok Soshum, dan Campuran.Biaya pendaftaran Seleksi Mandiri UB 2022 adalah sebesar Rp 350 ribu.

Persyaratan SMUB Jalur Nilai UTBKBagi pendaftar SMUB Jalur Nilai UTBK Tahun 2022 harus memenuhi persyaratan sebagai berikut

1. Warga Negara Indonesia (WNI)2. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2020, 2021 dari sekolah terakreditasi yang sudah memiliki ijazah

3. Siswa Kelas XII SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2022 dari sekolah terakreditasi apabila belum punya Ijazah WAJIB memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL).Bagi Lulusan Tahun 2022 yang nantinya dinyatakan diterima WAJIB mengunggah dokumen kelulusan (SKL/Ijazah) pada saat registrasi, siswa yang tidak dapat membuktikan dokumen kelulusan maka akan dibatalkan sebagai calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini