Pemko Bukittinggi Lunasi Utang Masyarakat Dari Rentenir

×

Pemko Bukittinggi Lunasi Utang Masyarakat Dari Rentenir

Bagikan berita
Fiona berikan bantuan bebaskan utang rentenir
Fiona berikan bantuan bebaskan utang rentenir

Bukittinggi, Kupasonline- Demi membantu warga untuk pelunasan utang dari rentenir, Pemerintah Kota Bukittinggi, TP PKK dan Badan Amil Zakat Nasional (BazNas)Bukittinggi kembali bantu warga.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK, Fiona Erman Safar di pendopo rumah dinas Wali Kota, Selasa (12/7/2022) siang.Ketua TP PKK Bukittinggi, Fiona Erman Safar, menjelaskan, program ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Bukittinggi dalam menyelesaikan persoalan ekonomi

masyarakat, salah satunya utang.Sehingga mereka yang sedang terlilit utang, bisa terlepas dari kejaran rentenir.

" Kami dari TP PKK, membantu pemerintah untuk mencari mereka yang membutuhkan ini. Setiap TP PKK di 24 kelurahan mencari satu orang warga yang tengah terlilitutang serta benar-benar kondisinya itu paling dan sangat perlu dibantu, sejalan dengan visi misi Wali Kota Bukittinggi, Hebat dalam sektor ekonomi," jelas Fiona.

Disampaikan Fiona, untuk tahap dua ini, diberikan bantuan pelunasan utang 25 warga yang berutang pada rentenir tapi sulit membayarnya.Bantuan diberikan bantuan maksimal Rp 2 juta.

" Kita harapkan, tidak ada lagi yang terlilit utang dengan rentenir. Bagi yang butuh dana, silahkan manfaatkan program Tabungan Utsman bekerjasama dengan BPRJam Gadang," tutup Fiona.(wan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini