Wisata Pesona Pulau Mandeh, Mirip Raja Ampatnya

×

Wisata Pesona Pulau Mandeh, Mirip Raja Ampatnya

Bagikan berita
Wisata Pesona Pulau Mandeh, Mirip Raja Ampatnya
Wisata Pesona Pulau Mandeh, Mirip Raja Ampatnya

KUPASONLINE.COM Artikel ini memuat tentang link wisata pesona keindahan pulau mandeh yang kini telah mendunia.Pesona keindahan Pulau Mandeh Sumatera Barat sebagai tempat wisata tak kalah indah dengan Raja Ampat di Papua.

Pemandangan serta pulau cantik di sekitarnya, seperti Pulau Setan, Tarajun, Sorong Besar, Sorong Kecil, Pulau Merak hingga Pulau Cubadak menambah keindahan pesona pulau ini.Kawasan Mandeh merupakan perpaduan perbukitan yang alami dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan gugusan pulau pulau kecil yang berada di bagian tengah Teluk Carocok Tarusan.

Sekilas kawasan ini mirip dengan kawasan wisata Raja Ampat yang terletak di Papua.Pemandangan Puncak Mandeh dan daerah teluknya yang begitu indah amat menakjubkan.

Semua keindahan ini menarik untuk kamu lihat dan abadikan.Pulau Mandeh adalah julukan gugusan pulau yang ada di laut pesisir selatan, Sumatera Barat.

Mandeh dikatakan perawan karena dulunya, lokasi ini sebagai kawasan yang terisolasi dan tak terjamah wisatawan.Padahal, kawasan ini dikelilingi gugusan pulau yang menawarkan keindahan yang berbeda dengan sekitarnya.

Saat Indonesia mencari Bali Baru untuk menarik para wisatawan, akhirnya Pulau Mandeh di Sumatera Barat pun terpilih.Untuk menjalani misi itu, jalanan menuju kawasan Kabupaten Pesisir Selatan ini pun diperbaiki dan selesai pada 2019 lalu.

Tidak Heran apabila Kawasan Mandeh ini cukup terkenal di Indonesia maupun di tingkat International.Kawasan wisata Mandeh sendiri mempunyai area seluas 18.000 Ha dan meliputi 7 desa dari 3 nagari yang penduduknya bekerja sebagai nelayan, beternak dan bertani.

Keindahan wisata pulau mandeh sangatlah menyejukan mata.Maka dari itu ayo liburan kepulau mandeh, anda tidak akan kecewa melihat pemandangannya yang sangat begitu indah.

Anda bisa memboyong semua anggota keluarga untuk ikut serta menikmati keindahan ciptaan Tuhan itu.Dan diyakini, setelah berlibur dari Mandeh, anda bersama keluarga segar kembali.

Karena nuansa alaminya akan membuat fikiraan dan jiwa kita menjadi tenang.Bagi anda yang akan berkunjung atau belum sempat berkunjung.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini