HUT Bhayangkara Ke 76, Bupati Solok Sampaikan Apresiasi Yang Tinggi Atas Kinerja Polri

×

HUT Bhayangkara Ke 76, Bupati Solok Sampaikan Apresiasi Yang Tinggi Atas Kinerja Polri

Bagikan berita
Foto HUT Bhayangkara Ke 76, Bupati Solok Sampaikan Apresiasi Yang Tinggi Atas Kinerja Polri
Foto HUT Bhayangkara Ke 76, Bupati Solok Sampaikan Apresiasi Yang Tinggi Atas Kinerja Polri

Apresiasi itu, disampaikan Bupati Epyardi Asda, dalam sambutanya diacara peringatan HUT Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022, yang digelar di Mapolres Solok Arosuka, Selasa (5/7).Acara itu, juga dihadiri Sekda Kabupaten Solok Medison, Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra, Kajari Solok, Dandim 0309/Solok atau yang mewakili dan Ketua PN Koto Baru.

Turut hadir, Pejabat dilingkup Pemkab Solok, Tokoh Masyarakat, Niniak Mamak, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Baznas, Ketua PWI Kabupaten Solok dan belasan awak media, Kepala Pabrik Aqua Solok, Tokoh Masyarakat, Camat, Wali Nagari Batang Barus Syamsul Azwar, juga tamu undangan lainya.Sedangkan dari tuan rumah acara, selain Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, SIK, MH, juga hadir para PJU Polres Solok, para Kasat, para Kapolsek, Bhayangkari, Purnawirawan Polri, Warakawuri dan personel Polres Solok sejajaran.

Selain peringatan HUT Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022 secara langsung di Polres Solok, kegiatan juga dilakukan secara virtual, mengikuti jalanya peringatan HUT Bhayangkara Ke 76 di Akademi Kepolisian, Semarang. Dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo.Pada kesempatan itu, juga ditampilkan kesenian rabab dan penampilan pemenang Lomba Pantun serta hiburan lainya. Juga dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres AKBP Apri Wibowo, kemudian diserahkan kepada Anggota Polres Solok tertua dan Anggota Polres Solok termuda dan perwakilan Bhayangkari.

Juga diserahkan, penghargaan kepada para pemenang Lomba, termasuk kepada Kapolsek dan Asrama yang terbersih dilingkungan Polres Solok. Penyerahan Piagam kepada Ketua PWI Kabupaten Solok dan rekan media dari PWI Kabupaten Solok dan Bhabinkamtibmas terbaik.Masih dalam sambutanya, lebih lanjut Bupati Epyardi Asda juga mengatakan, ia ikut mendukung kebijakan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam penegakan hukum.

Memberantas setiap tindak kejahatan kata Bupati, termasuk praktik pungli dan korupsi, yang dapat merusak mental dan moral bangsa ini dalam membangun dan bersaing dengan negara-negara lain. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia ucap Bupati Epyardi Asda." Polri yang Presisi, mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural, untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh " tutur Bupati Epyardi Asda.

Usai sambutan dari Bupati Epyardi Asda, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan tsyakuran yang telah diselenggarakan, bertujuan agar personel Polri diberi kemudahan dalam menjalankan tugas untuk melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat dengan profesional." Peringatan Bhayangkara tahun ini, dijadikan introspeksi bagi seluruh insan Bhayangkara dalam melaksanakan tugas Kepolisian dan milik segenap warga masyarakat, yang merupakan bagian terpenting dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas " ucap AKBP Apri Wibowo. .

AKBP Apri Wibowo juga mengajak seluruh anggota Polri, untuk selalu meningkatkan pengadiannya melalui karya nyata dan tindakan konkret di lapangan.Berbagai prestasi yang telah dicapai selama ini ujar Kapolres AKBP Apri Wibowo, agar selalu dipelihara dan ditingkatkan, serta merespon koreksi dan kritik yang konstruktif dan membangun dari masyarakat.

" Sebagai bahan masukan, untuk perbaikan dan peningkatan kinerja Polri " tuturnya.* (li2/rjy)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini